210 km pergi pulang (pp) ++ (bagian 1)

Hai masbro, apa kabar? Selamat pagi en semangat pagi 😆
Kali ini, mau cerita sedikit, pengalaman fun touring bareng dulur-dulur Jatimotoblog dan MPM distributor Honda Jatim 27-28 September 2014 kemarin.
spanduk
Kenapa saia kasih judul ada ++ (plus-plus)nya??

Bukan plus-plus yang lain lho, tapi jarak itu masih ditambah jarak tempuh saia riding dari Malang 😆
Jadi, judul aslinya adalah Fun Touring Jatimotoblog bareng MPM ke pantai Papuma-Jember. Start dari MPM part centre Sexati-Sidoarjo, dengan jarak tempuh dari simbah googlemaps sekitar 210 km. Nah, untuk menuju MPM Sedati itu, saia juga riding pake ciput (CB150R), dengan jarak tempuh sekitar 64 km dari rumah ke Sedati.Berarti, saia total riding 2×210 km + 2x64km : 548 km.
malang-sidoarjo
sidoarjo-papuma
Skenario awal, berangkat dengan dulur-dulur Jatimotoblog ngalam, yakni , , dan , pake mobil. Ndilalah, karena satu dan lain hal, saia batal berangkat bareng, akhirnya riding sendiri menuju Sidoarjo.
Singkat kata, sampai MPM jam 7.15, telat 15 menit. Saia langsung cari parkiran, nelpon mbah Wiro, menanyakan posisi briefing. Wis komplit semua ternyata, saia doang yang telat, maluuuu. Dibriefing soal safety riding, prosedur turing, rute dan lain-lain oleh mas Faris dari MPM. Selain blogger, ada juga 2 rekan dari komunitas Beat (duo gondrong 😆 ) dan 2 rekan dari komunitas Streetfire sebagai RC dan sweeper.
CIMG1475
Selesai briefing dan prepare safety gear tiap rider, kami ke parkiran dan taraa….sudah disiapkan berbagai tipe motor Honda injeksi sebagai bahan test ride, termasuk New CBR150R dual keen eyes. Wah, mak jleb banget yang satu ini. Karena masih belum launching di Jatim, kami beruntung bisa “mencicipi” dan bakalan “menghajar” motor ini. Akhirnya, pada sibuk ambil gambar dengan berbagai pose termasuk saia, yang malah gak kebagian CBR pas awal turing, dapetnya “sisa” yaitu Revo FI. Gak papa wis, ntar kan juga kebagian, harus merata, supaya semua merasakan nunggang sport 150cc racikan lokal AHM.
Akhirnya, tepat pukul 08.30, dengan dilepas langsung bu Is dari HC3 AHM dan pak Bondan MPM, kami start menuju cek poin 1 di Tongas.
CIMG1487
Rombongan terdiri dari 2 unit new CBR150R, 2 CB150R SF, 2 Verza, 2 SupraX125FI, 2 Revo FI, 2 BeAT-FI dan 1 Vario125. Gak nemu Vario 110FI, karena katanya sih unit buat testride pas gak ada. Ssst, inpo terbaru tadi pagi, dari teman, emang rada langka V110FI di Malang, musti inden.
Dibuka mas Soleh dengan CB150R-nya, kami meluncur ke Tongas-Probolinggo, via Bangil-Pasuruan. Perjalanan lancar, malah di area Pasuruan, embuh daerah mana, yang jelas jalan 4 lajur lumayan lempeng dan rada sepi, bisa mengeksplor sampe pol si RevoFI. Walhasil, meleset dari jadwal, yang harusnya jam 12.00 cek poin ishoma di Tongas, jam 10.35 dah nyampe, wahahahahaa…
Abis ishoma, kami prepare lagi, dannnn rolling alias ganti motor. Akhirnya tercapai, nunggang new CBR150R, yang tadi di pas awal dipake mbah Wiro. Start 12.00 menuju Jember, saia bareng kang Gesang, yang juga akhirnya kebagian CBR150R. Ntar impresi tiap motor yang saia tunggangi dibikinkan artikel tersendiri kok, gak usah kuatir 😉
Rencana, sekitar 14.30 dijadwalkan cek poin kedua di Rambipuji, di salahsatu dealer Honda, jadi sekalian istirahat, cek poin, cek motor oleh mekanik. Lha kok ndilalah, e ntah kenapa, salah satu anggota kami “menghilang”, hiks..hiks.. Kami akhirnya menepi di salahsatu minimarket, sekitar 20kiloan sebelum Rambipuji, ngumpul sambil istirahat dan tim sweeper “mencari si anak hilang”. Karena juga mengejar waktu, akhirnya rombongan jalan lagi, sementara sweeper bagi tugas pencarian. Lha gimana, wong ilang??? Sebagian kawan rolling motor lagi, termasuk saia yang tukar setang, naik Verza.
CIMG1509
Akhirnya, sampe di Rambipuji 14.30. Baru aja lepas helm, baru nyadar kalo yang hilang juga datang. Siapa dia?? hehehe…ntar juga komen kok tersangka-nya :mrgreen:
Skip–skip, beres motor dicek, lanjut ke Papuma. Kali ini saia nunggang metik imut, BeAT-FI. Mendekati area Papuma, jalan mulai tidak bersahabat. Terdapat kerusakan di sana-sini. Masuk area Papuma, malah lebih lagi. jalan menikung, menanjak, masih dibumbui lubang pula. Yah, lumayan, sambil ngetes suspensi si BeAT. Akhirnya, sekitar 16.20 kalo gak salah ingat, sudah sampai di Papuma, Pantai Pasir Putih dan Malikan. Kawan-kawan berhamburan, ada yang langsung cari spot sunset, nyari minum dannn….lagi-lagi “seleb” rombongan , yakni new CBR150R dual keen jadi obyek deh. Nasibmu se-be-er…
dilanjut ntar ya masbro… :mrgreen

14 comments on “210 km pergi pulang (pp) ++ (bagian 1)

  1. Pingback: Honda Fun Touring bersama JatimOtoBlog #part 2 | Potret Bikers.com

  2. Hi! This is kind of off topic but I need some guidance from an established blog.

    Is it tough to set up your own blog? I’m not
    very techincal but I can figure things out pretty fast. I’m thinking about creating my own but
    I’m not sure where to begin. Do you have any tips or suggestions?
    Thanks

    Like

Leave a comment