Big Screen yang kurang bermanfaat???

Buat masbro en sis sekalian, pasti udah gak asing sama layar LCD gede, yang sering terpasang di mall-mall alias pusat perbelanjaan.
Sama kayak di Malang, awalnya ada sebiji bigscreen di salah satu mall. Kemudian, beberapa waktu lalu, di pojokan alun-alun, tepatnya di pos polisi alun-alun yang barusan direnovasi, juga dipasang layar monitor raksasa. Karena posisinya yang sangat strategis, bisa dipastikan semua mata pengguna jalan pasti melihat ke arah layar raksasa tersebut, minimal melirik :mrgreen:
ramayana
Kalo yang terpasang di mall, karena murni tujuannya adalah bisnis, maka yang sering ditayangkan tentu saja produk-produk dagangan mereka.
Nah, kalo yang terpasang di pos polisi, kalo dari kacamata saia nih, tujuannya lebih ke informasi, seperti himbauan tertib berlalulintas, safety riding dan tertib pajak kendaraan bermotor. Itupun diselingi dengan “iklan” dari sponsor kayaknya, karena sering saia lihat ada salah satu produk rokok yang tayang disitu.
IMG01108-20130731-0734
Sebenarnya, pemasangan lcd/led guede di pos polisi bisa lebih bermanfaat jika gak hanya berisi himbauan dan pesan sponsor ajah, tapi bisa diisi tayangan cctv jalan2 di kota Malang. Gak usah banyak-banyak, cukup 4 atau 6 kamera aja, kayaknya bermanfaat sekali. Selama ini, tayangan CCTV di jalanan Malang, baik Malang kota ataupun kabupaten, cuma jadi konsumsi internal pihak kepolisian. Hanya, beberapa waktu tertentu, ditayangkan di salah satu TV lokal, sebagai sekilas panduan informasi lalu lintas . Nah, apa salahnya kalo bisa ditayangkan di layar raksasa itu? Kan lebih bermanfaat tho, minimal pengguna jalan bisa tahu kondisi jalan yang terpantau kamera CCTV, eh, ada macet panjang di JA Suprapto, saya bisa cari alternatif nih, gitu mungkin. Kalo soal sponsor, kayaknya gak ada masalah deh, toh branding mereka kan tetap ada di situ.

ditampilkan kayak gini

ditampilkan kayak gini


Yah sekedar opini pribadi, moga-moga aja ada pejabat yang mbaca blog saia ini, syukur-syukur malah bisa direalisasikan 😆 , toh untuk kepentingan bersama kan??

gambar : google
Update : lupa saia sebut, juga ada bigscreen di pos polisi pertigaan Ciliwung, meski gak sebesar di pos Alun-alun

12 comments on “Big Screen yang kurang bermanfaat???

Leave a comment