Kuliner siang-siang yuuk….Sop Ayam Pak Min – Klaten

Makan siang hari ini, kok kepingin yang ringan en seger yah?? Langsung inget kalo kemarin dapet brosur alias selebaran, warung sop ayam pecok. Kebayang deh, menu yang bikin ngiler…maklum, selama mudik ke Klaten-Jateng, menu ini gak bisa lepas dari incaran…habis enak sih… :mrgreen:
Meluncur ke daerah Dinoyo, di salah satu ruko. Kedai ini memang baru dibuka 12 Maret kemarin, jadi masih inreyen kalo di motor.
Sop Ayam Pak Min – Klaten. Itu judul kedainya. Gak ada pegawai cewek alias cowok semua. Yang jelas, kayaknya semua wong kulonan…jadi saia ajak ngobrol yo mathuk :-)
Ada beberapa pilihan menu, sop ayam biyasa/campur, daging pisah, thethelan, uritan dan lain-lain. Harga mulai IDR 5.000 sampe IDR 15.000. Saia coba pesan sop ayam daging pisah plus es teh. Baru aja duduk, pesanan sudah dianter. Perabotan kayaknya minimalis, serba kayu. Mungkin menjaga image klasik dari sono kali ya…

Terhidang di meja, semangkuk nasi plus taburan bawang goreng dan semangkuk sop ayam, minus cincangan seledri. Maklum, saia pembenci seledri :mrgreen:

Kuahnya agak keruh, gak sebening sop ayam asli-nya di Klaten menurut saia. Pas diseruput, wah, gak kalah deh…sedepppp..rasa gurih dan didominasi merica dan bawang putih berebut…
Gak pake lama, 1 porsi inipun tandas. Kurang sih menurut saia, mau nambah malu :lol:
Yah, sekian field report kuliner hari ini. Bisa diagendakan untuk dikunjungi lagi nih bareng keluarga atau temen-temen. Recommended getoo….kayaknya sih baru ada ini yang jualan sop ayam pecok khas Klaten…
Monggo dinikmati gambar ‘eksklusif’-nya.. :mrgreen:

11 thoughts on “Kuliner siang-siang yuuk….Sop Ayam Pak Min – Klaten

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s