TPS di “kandang” PMK

Sedikit sisa cerita dari Pemilu Legislatif 9 April yang lalu.
Bila lazimnya TPS berada di area terbuka, berbekal tenda atau cukup di ruangan dilengkapi meja-kursi, nah TPS di wilayah kelurahan Ciptomulyo, Malang ini sedikit beda. Meski suasana dan “aksesoris” khas sama dengan TPS lain, alias gak begitu aneh dan neko-neko, tapi posisinya yang unik. Yaitu menempati garasi mobil PMK Kota Malang. Yak, ruangan besar mirip aula, dengan sekat-sekat khusus untuk kendaraan Pemadam Kebakaran, disulap menjadi TPS untuk warga sekitar. Saia kurang tahu persis, apakah di Pemilu sebelumnya, tempat ini juga dipakai untuk TPS. Yang jelas, memang nuansanya beda. Jadi, buat yang sepintas lewat dan tidak tahu, bisa menduga macam-macam. Wow..ada TPS dijaga mobil PMK, banyak pula. Ada apa ya? :lol:
IMG01483-20140409-1134
Ya, karena ruangannya dipakai, sementara ya mobil PMK diparkir berjajar di depan-nya. Ada total 8 unit, termasuk mobil ‘ikon’ PMK Kota Malang, yaitu truk Isuzu buatan 1948 dan Isuzu buatan 1960, yang masih berfungsi maksimal hingga sekarang.
IMG01488-20140409-1137
Jadilah, warga yang habis mencoblos alias menyalurkan hak pilihnya, bergantian narsis di kendaraan dinas PMK itu. Kapan lagi bisa nampang di mobil PMK??? Lha mau foto-foto pas hari biasa di garasi, jelas bakalan ditanya macam-macam sama petugas jaga, bener nggak?? :mrgreen:

Buat melengkapi, si thole juga ikut narsis di mobil PMK
IMG01484-20140409-1136
Sekian artikel gak penting :mrgreen:

Pawai kendaraan hias Seabad Kota Malang

Malang Kucecwara, Tuhan menghancurkan yang bathil. Ya, itulah semboyan yang tertanam dalam logo kota Malang.
Tepat kemarin, 1 April 2014, Kota Malang merayakan hati jadinya yang ke-100 alias 1 abad. Terlepas dari berbagai polemik soal tanggal lahir Kota Malang, momen satu abad ini merupakan ajang yang pas untuk melakukan evaluasi, refleksi untuk mengambil langkah kedepan dalam rangka memajukan Kota Malang, demikian sedikit kutipan dari Walikota Malang, H. Moch. Anton kemarin dalam sambutannya ditengah upacara 1 April 2014.
Pemerintah Kota Malang, dalam rangka ulang tahun seabad ini, selain menggelar tradisi doa dan pengajian pada malam sebelumnya, juga menggelar pawai kendaraan hias pada 1 April kemarin. Start dari depan Balaikota sekitar pukul 14.30 WIB, pawai diikuti seluruh instansi di bawah naungan Pemkot Malang, termasuk sekolah-sekolah di Kota Malang. Tidak kurang 150an kendaraan hias berbagai bentuk dan tema memenuhi jalanan sekitar Tugu Kota Malang, menunggu untuk diberangkatkan Walikota Malang yang akrab disapa Abah Anton ini, termasuk kendaraan dari kantor saia :lol:
DSC_0002
Kebetulan, saia bareng seorang rekan diserahi tugas untuk mengikuti pawai ini. Tema dari tiap instansi adalah sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. Karena kantor saia Perpustakaan dan Arsip, tema ya diusung ya seputar buku dan informasi arsip di Kota Malang. Jadilah Toyota Hi-Ace 2013 didandani sederhana, dengan hiasan beberapa alat peraga mainan anak, miniatur buku, arsip dan sebagainya. Sayang, baru berjalan saat, hujan deras menerjang. Walhasil, penonton di sepanjang jalan yang awalnya memenuhi badan jalan untuk menyaksikan dari dekat, berhamburan berteduh. Saia bareng rekan juga sedikit khawatir, karena selain hiasan yang terpasang di atap dan sisi kendaraan, pintu samping juga kondisi dibuka, untuk menayangkan dokumentasi video sejarah kota Malang. Akhirnya, Sambil tetap jalan pelan-pelan, rekan saia mematikan LED TV yang masih menyala, kemudian melipat breket kedalam dan menutup pintu samping. Tepat beberapa saat kemudian, hujan menggila, dibarengi angin kencang.
Semakin ke arah utara, hujan semakin deras, dan angin kencang. Herannya, masih ada lho penonton yang nekat entah berbekal payung, jas hujan atau berteduh di emperan toko…saking pinginnya lihat kali ya…
Rute awal pawai ini adalah ke arah utara, sampe ke pertigaan Masjid Sabilillah, kemudian belok ke jalan Borobudur, Sukarno-Hatta, Panjaitan, Ijen kemudian lanjut ke arah Kacuk-Gadang hingga finish di lapangan Rampal. Berhubung keadaan cuaca yang tidak memungkinkan, saia putuskan pas lewat jalan Ijen, balik kucing ke kantor :lol:
Gak brani ambil resiko nih, mana mobil masih kinyis-kinyis, juga aneka hiasan yang berpotensi rusak berat kena hujan angin.
Monggo disimak galeri beberapa kendaraan hias yang sempat saia jepret sebelum berangkat plus bonus putri-putri cantik khas kera ngalam ;-) Continue reading

Pengen “jualanmu” dilirik instansi pemerintah??

Artikel ini bisa jadi saia dedikasikan untuk marketing alias pemasaran, ujung tombak produsen kendaraan bermotor di Indonesia, baik itu roda 2 maupun lebih.
Tertarik pas mbaca artikel-nya si Irfan kalo Yamaha, baru aja “menang” tender pengadaan kendaraan operasional TNI dengan jumlah dan nila yang cukup fantastis disini.
Kemudian, rekan-rekan Satuan Polisi Pamong Praja di Kota Malang, juga barusan menunggang kendaraan dinas anyar 2013, yaitu Yamaha New Vixion alias NVL.
IMG01449-20140307-0917
New Vixion Lightning Satpol PP Kota Malang

Nah, pas ketemu sama beberapa rekan yang kebagian mengurus pengadaan, terutama kendaraan dinas, beberapa instansi, bulan Maret 2014 ini juga melakukan pengadaan dengan merujuk merk garpu tala. Wow..ada apa ini??
Terlepas

Continue reading

Gertak saja…

Eh, nemu kaitan nih sama arikel lama. Masih berkaitan dengan tulisan name tag dulu
tilang
Tadi pas istirahat makan siang, sempat ngobrol santai bareng salah satu atasan saia. Ndilalah topik yang dibahas masih soal lalu lintas. Mulai kendaraan, kemacetan sampe soal tilang. Beliau cerita, sebuah kejadian nyata, juga masih di Malang aja. Waktu itu, di daerah seputaran DikJur (dekat lap Rampal). Ada sebuah tempat putar balik / U turn. Dari arah selatan boleh (ada rambu biru) sedang dari arah sebaliknya tidak boleh (ada rambu merah). Pak B (bos saia) sudah tahu benernya kalo dari selatan gak boleh muter disitu. Berhubung keburu ada keperluan, beliau ambil jalan pintas, muter disitu. Kok ya kebetulan, di depan mobil pak B, ada Range Rover militer, juga putar balik dengan arah yang sama. Sang jip sukses putar balik, terus melesat pergi. Pak B dibelakangnya juga sukses putar balik, lha kok ndilalah…ada silup (polisi) yang tahu-tahu sudah mendekat, mepet ke mobil pak B. “wah, tilang nih ayas, batin pak B. Seperti biasa, ditanyakan kelengkapan surat-surat, sama pak B dikasih-lah STNK. Lalu digiring ke sebuah pos polisi.
Ini dialog-nya :
Silup (S) : SIM-nya mana pak??
Pak B (B) : Gak ada pak, ketinggalan ( agak pelupa nih si bapak :mrgreen: )
S : Lah, kok bisa Anda nyetir gak bawa SIM?? Pelanggaran dobel ini..
B : Namanya saja lupa pak..dobel gimana maksudnya??
S : Sudah gak bawa SIM, melanggar larangan putar balik pula
B : Soal SIM, saya emang salah pak. Tapi bapak yang adil dong…
S : Adil gimana? Salah, masih ngotot
B : Kalo saia dianggap melanggar, trus ditilang, tilang juga dong Range Rover di depan saya tadi!!
S : diem sebentar
B : Kenapa pak, gak berani ya sama militer??? (Gak boleh ditiru nih :lol:)
S : Anda jangan sembarangan ngomong. Malah bisa kena pasal berlapis, termasuk melawan petugas!
B : Pokoknya saia gak mau ditilang kalo Bapak gak nilang mobil tadi
Debat panjang terjadi…Akhirnya, karena pak B juga diburu waktu, capek debat panjang, ngomong juga :
B : Udah deh Pak, buat aja surat tilang buat saya. Silakan masukkan pasal apa saja pelanggaran saya sesuka Bapak deh..
S : Dasar!! (sambil mengumpat si polisi ngeluarin surat tilang)
B : Sekalian tulis pak, nama lengkap bapak ****** plus pangkat dan NRP sampeyan
S : Heh..buat apa bawa-bawa nama-pangkat saya?? (sambil menggebrak meja)
B : Buat bukti laporan, kalo ada oknum macam Bapak!!!
Busyet, sang polisi merah padam mukanya. Beberapa saat kemudian beliau melemparkan STNK kendaraan pak B ke meja, sambil lagi-lagi mengumpat marah :
S : Dasar!! Mau ditilang aja susah!! Pergi sana…jalan!!!
B : Lho, gak jadi ditilang saya pak?? (sambil pasang senyum kemenangan)
S : ndang minggat-o…timbangane tak-kamplengi ndek kene…marai ruwet ae…..di****k (terjemahan : cepet pergi, mumpung belum takhajar disini…bikin ruwet saja)
Akhirnya, pak B pun melenggang, langsung tancap gas ke kantor..
Saia geleng-geleng kepala, kadang emang nekat orang satu ini. Tapi bener juga sih, hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu. Tuh kan, ada gunanya bisa mbaca nama petugas???
Dilarang menirukan adegan dan tindakan diatas, resiko silakan ditanggung sendiri :mrgreen:
Tulisan ini dibuat dengan melalui proses editing, namun tidak merubah substansi isi yang nyata adanya.
Gambar : Google

Tangki Honda CB150R masih bisa kemasukan air

Yups! Si tutup tangki njendol CB150R. Dengan desain yang masih seperti pendahulunya, Tiger, Megapro dan New Megapro, dari bentuk dan fungsi, “dihujat” banyak kalangan> Mulai dari desain yang kurang sporty sampe resiko menyusupnya air dari situ. Termasuk ciput punya saia juga sih :lol:
Memang, sebagai antisipasi, sejak awal saia minang nih CB150R, berusaha ikhtiar, dengan melapiskan selembar karet tutup tangki Vespa, di mulut tangki CB. Selembar karet, yang dibandrol IDR 3.000 di bengkel spesialis Vespa ini sebagai upaya saia, supaya gak terulang kejadian si Meggy yang kemasukan air sampe bocor tangkinya :evil:
IMG01218-20131001-0902
Sejak Awal Januari 2013, sampe Desember 2013, thanks God, gak ada kejadian air masuk. Terbukti, dari hasil kuras tangki di AHASS langgananan, gak nemu kotoran, juga air dari hasil kurasan tangki. Maap, poto masih ketlisut :mrgreen:
Tapiiiii…. Continue reading

Big Screen yang kurang bermanfaat???

Buat masbro en sis sekalian, pasti udah gak asing sama layar LCD gede, yang sering terpasang di mall-mall alias pusat perbelanjaan.
Sama kayak di Malang, awalnya ada sebiji bigscreen di salah satu mall. Kemudian, beberapa waktu lalu, di pojokan alun-alun, tepatnya di pos polisi alun-alun yang barusan direnovasi, juga dipasang layar monitor raksasa. Karena posisinya yang sangat strategis, bisa dipastikan semua mata pengguna jalan pasti melihat ke arah layar raksasa tersebut, minimal melirik :mrgreen:
ramayana
Kalo yang terpasang Continue reading

Pelaku tabrak lari itu pengecut!!!

Sori masbro sekalian, judulnya agak emosi gimana gitu…lha saia geregetan banget nih sama manusia model ini :evil:
Kejadian yang saia liat barusan aja, persis di depan mata. Saia abis dari beli beberapa part elektronik, rencana mau langsung balik kantor. Kejadian di persimpangan Jalan Mayjen Panjaitan dan Jalan Bogor Atas. Kebetulan, sekarang ini, itu jalur kan dirubah jadi cuma searah, yah yang akhirnya jadi polemik rame tuh di Malang…
hoboken-hit-and-run-cartoon
Nah, saia bareng beberapa motor, dari arah barat. Beberapa puluh meter didepan, ada persimpangan, lurus tetap Jl M. Panjaitan, yang kekanan, ke Jl Bogor Atas. Di depan saia, ana 2 mahasiswi, berboncengan naik Honda Beat, sementara di belakangnya ada bapak-bapak nunggang HSX125. Nah, persis sebelum persimpangan itu, saia kurang ngeh persisnya itu benturan, tahu-tahu mak..bruuuuaaakkkk!!! Beat dan HSX125 tadi bertabrakan!! Busyet, semua penumpangnya jungkir balik. Saia reflek ngerem, trus menepikan motor. Dibantu beberapa warga sekitar, kami menolong korban. Thanks God, gak ada yang cedera serius. Nah, disaat hampir semua konsen nolong yang perempuan (bukan apa-apa lho, lha wong gak bisa bangun posisi jatuh terduduk ;-) eh, si bapak tadi langsung bisa bangun,trus sambil membereskan bawaanya. Jalan ke motornya, sambil ngomel-ngomel, langsung nyalain motor, ngacir!!! Busyet!! Saia teriaki, eh pura-pura gak denger, langsung tancap gas lurus. Abis minggirin korban yang perempuan, saia berusaha ngejar si bapak tadi. Saia ambil jalan belok, berusaha potong kompas, mencegat. Eh, dipersimpangan berikutnya, sampe lama gak nongol-nongol tuh bapak…mungkin ambil jalan tikus, atau malah pulang ke rumahnya yang mungkin dekat-dekat situ :evil:
peta
Saia balik ke lokasi, korban tadi sudah gak begitu shock , bisa jalan sendiri. Samnbil ngecek kondisi motornya, mereka cerita kalo mau belok kanan udah nyalain lampu sein, tapi tuh bapak malah nyalip kencang dari kanan juga, makanya ya langsung ketabrak…
Oalah..sabar ya mbak…mungkin pas apesnya sampeyan…tinggal mikirin duit benerin Beat yang spionnya hancur, baret parah sebelah kanan dan ongkos pijet buat 2 orang nih…
Semoga semua selamat dan tetap berhati-hati di jalan.
Artikel singkat tanpa foto, gak tega ada musibah mau dijepret ;-)